Header Ads

test

Panik Gunung Agung Erupsi, 20 Warga di Karangasem Ngungsi

Panik Gunung Agung Erupsi, 20 Warga di Karangasem Ngungsi

HOBI4D- 20 warga desa di kecamatan karangasem, Bali dilaporkan mengungsu karena panik erupsi susulan gunung agung.Sebagian warga mengungsi ke kantor desa.

"Ada warga dari pucang geser sebanyak 20 orang karena merasa ketakutan. Ada yang ke rumah saudaranya sempat juga ke kantor desa,"kata kalak BPBD karangasem Ida Bagus Arimbawa ketika dimintai konfirmasi,kamis(28/03/2019)

Arimbawa mengatakan saat ini seluruh warga desa pucang tersebut sudah diatensi perngkat desa setmpat. Dia mengimbau warga agar selalu waspada.

"masyarakat yang bergeser ebanyak 20 orang karena mengalami ketakutan sudah diatensi perkebel Ban dan camat kubu dan petugas pos pengamat bahwa kondisi gunung Agung masih pada level III(siaga),"terangnya.

Erupsi Gunung Agung terjadi pukul 18.25 wita. Tinggi kolom abu tidak teramati, namun suara gemuruh terdengar sampai pos pengamanan.

"Erupsi magmatif eksplosif biasa terjadi dengan kondisi gunung api saat ini, masyarakat diharapkan tenang dan waspada,"jelas arimbawa.

Dia mengimbau warga agaar selalu menggunakan masker dan menjauhi zona bahaya. berikut imbauannya:
1. untuk tetap tenang dan waspada serta selalu mendengarkan informasi yang resmi atau dari pemerintah.
2.Apabila melaksanakan aktifitas luar rumah bagi desa-desa yang terdampak, agar menggunakan masker,topi kacamata,baju lengan panjang.
3.menutup cubang atau sumber-sumber air lainnya agar tidak kemasukan abu.
4.Apabila memberikan pakan ternak, agar membersihkan terlebih dahalu sebelum diberikan kepada ternak-ternaknya(rumput maupun pakanan dedaunan lainnya).

1 komentar:

  1. Kini Deposit Tidak Perlu Ke ATM Lagi, Cukup Gunakan Aplikasi Ovo Dan Transfer Via OVO Langsung. Pokervita Menyediakan Deposit Via Ovo lohhh

    Yuk Diocba Deposit Via Ovo Dengan Bergabung Bersama Pokervita

    Promo Terbesar Dari POKERVITA Situs Judi Poker, Domino99 dan BandarQ Online.
    * Promo Bonus Turnover Harian/Mingguan/Bulanan
    * Promo Refferal 15% Seumur Hidup

    DAFTAR POKER ONLINE

    Info Lebih Lanjut Hubungi :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.