Header Ads

test

Mendadak Berubah Warna Jadi Pink Danau Di Melbourne Ini Diserbu Turis

Danau di Australia Berubah Warna

HOBI4D- Beberapa pekan terakhir, warga kota Melbourne, Austaralia tengah dihebohkan dengan fenomena alam unik berupa kemunculan "danau pink". Air di kolam garam Westgate park berubah menjadi merah muda akibat meningkatnya kandungan alga yang menghasilkan pigmen warna terkait.

Fenomena ini mungkin terlihat seperti latar belakang swafoto yang sempurna, tetapi penjaga hutn di melbourne telah memperingatkan wisatawan agar tidak berenang di danau merah muda ini, karena
resiko infeksi mineral, demikian sebagaimana dikutip dari New.com pada Jumat (29/3/2019).

Baca juga : PREDIKSI SYDNEY POOL 02 APRIL 2019

Baca juga : PREDIKSI NEW GUINEA POOL 02 APRIL 20

Objek wisata Terbaru di Melbourne itu membuat para muda-mudi setempat berbondong-bondong datang untuk mengambil foto, dan bahkan memicu keriuhan yang mendorong penjagaan khusus olejh pihak keamanan.

Danau di Westgate Park sendiri awalnya merupakan Kolam garam buatan manusia, yang dibuat untuk mengantikan ladang garam asli setempat.

Meningkatnya kandungan mineral akibat suhu udara yang naik, serta rendahnya curah hujan, menyebabkan ganggang tumbuh di danau tersebut, dan menghasilkan pigmen merah dalam ukuran masif.

Pigmen ini disebut beta kaoten dan diproduksi sebagai bagian dari proses fotosintesis mereka.

Danau yang berlokasi tepat di samping jalan layan West Gate itu berubah warna menjadi merah muda sejak pekan lalu, dan diperkirakan akan tetap seperti itu hingga musim gugur, yang jatuh pada pertengahan April.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.