Header Ads

test

Jadwal Babak 8 Besar Liga Champion 2019 Manchester United, Barcelona, Juventus dan Liverpool


Jadwal Babak 8 Besar Liga Champion 2019 Man United, Barcelona, Juventus dan Liverpool

Hasil Drawing Babak 8 Besar Liga Champion 2019, mempertemukan Barcelona vs Manchester United, Ajax Amsterdam Vs Juventus.

Liverpool Vs FC Porto dan dua tim Inggris Tottenham Vs Manchester City.

Jadwal Babak 8 Besar Liga Champion 2019 dibuka oleh Tottenham Vs Manchester City dan Liverpool Vs FC Porto pada Rabu
(10/4/2019), pukul 02.00 WIB,

BACA JUGA :
Jadwal Liga Champions 8 Besar Leg 1, MU Tak Takut Hadapi Barcelona, Juventus Ketar-ketir

BACA JUGA :

BACA JUGA :

Jadwal Babak 8 Besar Liga Champion 2019 hari kedua dilanjutkan dengan pertandingan Manchester United vs Barcelona dan Ajax Amsterdam Vs Juventus, pada Kamis 
(11/4/2019), pukul 02.00 WIB.


Tottenham Vs Manchester City

Kedua tim ini sudah sering bertemu pada kompetisi Liga Inggris.

Namun keduanya baru kali pertama bertemu di Liga Champions pada Babak 8 Besar.

Jika mengacu pada beberapa pertandingan yang mereka jalani di semua kompetisi.

Manchester City lebih unggul di atas kertas, mereka belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

1. Swansea 2-3 Man. City (English FA Cup 16/03/2019), 
2. Man. City 7-0 Schalke (UEFA Champions League 12/03/2019) 
3. Man. City 3-1 Watford English Premier League 09/03/2019
4. W Bournemouth 0-1 Man. City (English Premier League 02/03/2019)
5. W Man. City 1-0 West Ham (English Premier League 27/02/2019)

Sedangkan Tottenham 2 kali kalah, 1 kali menang dan 1 kali hasil imbang melawan Arsenal (English Premier League 02/03/2019)

Di level UEFA Champions League, Tottenham menang lawan Dortmund (UEFA Champions League 05/03/2019), sisanya kompetisi Liga Inggris.

Siapa yang menang antara Tottenham Vs Manchester City setelah menjalani 2 leg, akan bertemu Ajax atau Juventus di semi final.


Dari hasil drawing untuk babak perempat final Liga Champions, Barcelona akan menghadapi Manchester United.

Sebelum drawing Liga Champions, Lionel Messi sempat menyebutkan empat tim yang ia rasa akan menjadi lawan tangguh bagi Barcelona.

Tidak ada nama Manchester United dalam empat tim yang secara khusus disebut oleh Messi.

"Kami tidak ingin memilih lawan untuk babak selanjutnya karena semua tim sangat tangguh," ujar Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Sport English.

"Manchester City dan Juventus akan jadi lawan yang tangguh, begitu pula dengan Ajax Amsterdam dengan gerombolan anak muda yang tidak takut apa pun. Liverpool juga mampu untuk menghantam semua lawan mereka," ucapnya menambahkan.

Manchester United memang tidak termasuk tim unggulan di Liga Champions musim ini. Performa kurang konsisten mereka pada awal musim membuat Paul Pogba dan kawan-kawan kurang ditakuti oleh lawan.

Meski begitu, Manchester United mampu mengejutkan banyak orang setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

Catatan MU saat menghadapi Barcelona juga terbilang buruk. The Red Devils cuma memenangi satu dari delapan laga Piala Eropa/Liga Champions melawan Barca dengan tiga kekalahan dan empat hasil seri. MU juga kalah di dua pertemuan terakhir pada final 2009 dan 2011.

Satu sosok yang bisa membawa mimpi buruk bagi MU siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Striker asal Argentina itu memiliki rekor menakutkan buat tim-tim asal Inggris.

Sudah 22 gol disarangkan Messi ke gawang tim-tim Inggris di Liga Champions, lebih banyak dari pemain manapun di kompetisi ini. 22 gol itu diantaranya ke gawang MU dalam final Liga Champions 2009 dan 2011.


Namun meski berat, kiper legendaris MU, Peter Schmeichel optimistis pasukan Solskjaer bisa mengatasi perlawanan Messi dan rekan-rekannya.

Schmeichel memberikan dukungannya dan mengatakan bahwa Barcelona bukanlah tempat yang buruk bagi MU. "Barcelona bukanlah tempat buruk bagi Manchester United, #ComeOnOle," tulis Schmeichel di akun Twitternya.

Selain duel MU kontra Barcelona, undian kali ini juga mempertemukan klub Belanda, Ajax Amsterdam menghadapi Juventus yang lolos berkat kemenangan dramatis atas Atletico Madrid.

Sementara Liverpool yang merupakan finalis Liga Champions musim lalu, akan berjumpa FC Porto.

Terakhir, Tottenham Hotspur akan menghadapi sesama wakil Inggris, Manchester City. Artinya, satu tempat di semifinal akan menjadi milik Premier League.

Mengomentari hasil undian ini, gelandang Ajax, Frenkie De Jong menyebut bahwa timnya hanya akan menjadi underdog mengingat hampir tidak ada nama besar di tim Belanda tersebut.

Namun demikian, De Jong percaya Ajax tetap punya kans mengingat mereka bisa menyingkirkan Real Madrid yang juga sebelumnya difavoritkan. ”Juventus akan menjadi favorit, tetapi demikian juga halnya dengan Real Madrid. Saya rasa kamikita memiliki peluang,” kata De Jong dikutip dari situs resmi UEFA.

Seperti halnya De Jong, kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris juga sadar timnya kurang diunggulkan ketika terundi dengan Manchester City. Namun, ia juga yakin dengan peluang timnya.

"Segalanya mungkin kalau Anda percaya dan memiliki mentalitas yang tepat," kiper asal Prancis itu mengatakan dilansir UEFA.com.

"Kami sudah membuktikannya pada musim lalu melawan Real Madrid dan Dortmund - musim ini melalui laga tandang melawan Inter atau Barca - bahwa kami siap bersaing. Kemudian, Anda tinggal butuh sedikit keberuntungan dan semangat tim," katanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.