Header Ads

test

Sheryl Sheinafia Terpikir Bikin Lagu tentang Lingkungan #BhayPlastik - HOBI4D


HOBI4D - Tengah disibukkan dengan jadwal manggung dan beragam agenda promosi single terbarunya berjudul SETIA, Sheryl Sheinafia tetap tak melupakan peran sebagai generasi Milenial yang inspiratif. Penyanyi bertalenta berzodiak Sagitarius itu belum lama ini dipilih sebagai salah satu performer Big Bang Festival #BhayPlastik.

Acara yang dihelat oleh Telkomsel tersebut merupakan puncak dari rangkaian roadshow yang diadakan di 11 kota di Indonesia: Bogor, Medan, Serang, Manado, Semarang, Cirebon, Lampung, Malang, Balikpapan, Pekanbaru, dan Makassar.

Baca Juga : Berita-Berita Unik Paling TerUpdate
Baca Juga : Berita-Berita Viral Paling TerUpdate
Baca Juga : Berita Bola Paling TerUpdate


Sheryl Sheinafia sendiri menjadi guest star di acara Big Bang tersebut bersama Mocca dan Pusakata. Diharapkan dengan turut berpartisipasi dalam #BhayPlastik Festival, Milenial bisa ikut mengurangi penggunaan plastik dan lebih bijak saat menggunakannya. Biar kamu juga berperan memulai perubahan untuk lingkungan yang lebih baik, caranya sederhana banget kok!

 Kondisi ini sudah sangat melukai bumi, tempat di mana kita akan membesarkan anak anak kita nanti di masa depan. Jadi, if you don't love yourself enough, at least love whatever's gonna come after you gitu,” kata Sheryl ketika diwawancarai oleh reporter merdeka.com Bandung, Bahi Binyatillah.

Aksi lebih bijak menggunakan plastik sebenarnya bisa dimulai dengan beberapa langkah sederhana. Sheryl sendiri sudah terbiasa membawa totebag sendiri saat belanja atau tumbler ketika ngopi. Makin membanggakan karena campaign #BhayPlastik dari Telkomsel ini bahkan membuatnya terpikir untuk membuat lagu bertema lingkungan.

 I mean, of course, it something that comes to mind, cuma kayak untuk sementara ini masih thinking about it, masih mikirin,” terang Sheryl.

Senada dengan visi tersebut, Nirwan Lesmana selaku Vice President Brand And Communications Telkomsel pun mengungkapkan alasan pihaknya menggelar campaign positif ini. #BhayPlastik ternyata merupakan upaya nyata Telkomsel dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih bijak menggunakan plastik. 

  Itulah kita bikin campaign ini, karena kita pikir kita kuat menjangkau pelanggan kita yang jumlahnya lebih dari 160 juta. Kita bikin campaign ini agar kemudian kesadaran itu menular dan berharap perilaku (bijak terhadap penggunaan plastik) juga bisa menular,” jelas Nirwan secara mendetail.

Sebelum #BhayPlastik ini, tentu saja Telkomsel telah berhasil menghelat campaign serupa yang berhubungan dengan environment. Nirwan menerangkan kalau pihaknya pernah melakukan penghijauan di daerah Sukabumi yang mendapat respon positif, khususnya dari campaign #BhayPlastik ini.

Baca Juga : Cara Memang Bermain Mix Parlay
Baca Juga : Cara Menang Bermain Casino
Baca Juga : Cara Menang Bermain Sabung Ayam


 Contohnya, dalam kurun waktu tiga bulan kita melakukan kegiatan ini, sejak Desember, itu katakanlah awareness yang dibangun itu sampai sekarang ini sudah lebih dari 30.000 hashtag. Artinya, kebayang kalau ada 30.000 hashtag katakanlah satu hashtag-nya dilihat terpapar ke seribu orang, maka 30 juta orang yang aware dengan kegiatan ini,” ungkap Nirwan.

Lewat gerakan #BhayPlastik Telkomsel berharap masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan bijak dalam penggunaan plastik. Melalui tagar #BhayPlastik, Telkomsel juga ingin mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk menjadi bagian dari gerakan sosial ini, seperti membuat gelang dari plastik bekas pakai, membawa tumbler, menggunakan stainless straw atau mulai menggunakan tote bag.

Kalau Sheryl Sheinafia bahkan sudah terpikirkan buat bikin lagu tentang lingkungan dan ada lebih dari 30.00 hashtag #BhayPlastik, sekarang waktunya kamu juga KLovers. Yuk, lebih bijak dalam menggunakan plastik.

Aku lupa memedulikan lingkunganku
Saat lingkungan ku kotor
Aku lupa membersihkannya
Saat ku tercemar
Aku tidak membersihkannya
Lingkunganku
Kau menjadi berpolusi karena manusia
Kau menjadi kotor karena kami
Semua ulah itu kesalahan kami
Lingkungan hidupku
Maafkanlah perbuatan kami
Maafkan pula kelalaian kami
Mulai saat ini kami pasti akan menjagamu.

Keep Smiel ^_^ Bersih Itu Indah Ayu Mulai Menjaga Kebersihan Lingkungan Kita ^_^

Baca Juga : Prediksi Pertandingan Bola Paling Terupdate
Baca Juga : Jadwal - Jadwal Pertandigan Bola Paling Terupdate

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.