Header Ads

test

Pesan Guardiola untuk Pemain Man City: Jangan Minum Bir



HOBI4D - Menjelang akhir musim dan masih berburu gelar, Pep Guardiola berpesan kepada para pemain Manchester City agar tidak meminum bir atau alkohol.

Usai memastikan gelar juara Piala Liga pada Februari lalu, musim ini Man City masih berpeluang meraih tiga gelar lain yakni Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

"Saat ini situasi cukup baik tetapi kami tidak memiliki waktu cukup untuk mengatakan kepada diri kami 'Oh ini sangat bagus. Semuanya berjalan dengan baik."

"Satu-satunya fokus saat ini adalah, jangan minum bir atau alkohol setetes pun. Istirahat, menjaga makanan, untuk esok lusa dan mempersiapkan pertandingan menghadapi salah satu tim terbaik di Liga Primer dan Eropa di saat mereka punya enam hari persiapan dan kami hanya memiliki dua setengah hari," ujar Guardiola dikutip dari Mirror.


Manchester City masih berpeluang meraih empat gelar pada musim 2018/2019. (REUTERS/Andrew Yates) Laga terdekat yang akan dihadapi The Citizens adalah babak perempat final Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur. Sembari menjalani laga di Eropa, Man City juga menyelesaikan pekan-pekan terakhir di liga domestik.

Persaingan dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara liga Inggris berlangsung cukup ketat. Saat ini The Reds yang sudah bermain 33 kali unggul dua poin atas Guardiola dan anak asuhnya yang baru bermain 32 kali.


Sementara partai puncak Piala FA akan dilangsungkan pada 18 Mei atau satu pekan setelah liga Inggris usai. Man City akan bertemu Watford dalam turnamen sepak bola tertua di dunia itu.

Menjelang akhir musim, Guardiola pun mafhum dengan skuat yang tidak lagi lengkap lantaran persoalan cedera.

"Ini situasi yang normal. Saya ingat bersama Barcelona menjalani final Liga Champions menghadapi [Manchester] United di Roma dan hanya ada tiga bek yang bisa bermain, biasanya pemain penting yang mengalami cedera," ucap Guardiola.

"Ketika Anda bisa membuat capaian seperti ini maka Anda harus bisa menangani situasi dan kami akan mencoba lagi pada Selasa," tutur manajer yang menjalani musim ketiga bersama Man City.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.