Header Ads

test

PREDIKSI MANCHESTER UNITED VS BARCELONA


HOBI4D - Pertandingan antara Barcelona dengan Manchester United (MU) di kompetisi Eropa sangat dirindukan. Empat pertemuan terakhir mereka terjadi pada pertandingan pra-musim dan persahabatan. Kini, di perempat final Liga Champions 2018/2019, Barcelona dan MU dipertemukan kembali.
Pertandingan leg pertama akan dilakukan di kandang MU, Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari. Ini adalah pertemuan pertama Barcelona dan MU sejak terakhir kali pada 29 Mei 2011. Pada saat itu tidak tanggung-tanggung karena Barcelona dan MU saling berhadapan di final Liga Champions 2010/2011 yang digelar di Stadion Wembley.
Kala itu Barcelona menjadi juara Liga Champions musim itu setelah mengalahkan MU dengan skor 3-1. Pertandingan itu adalah kedua kalinya Barcelona dan MU bertanding di laga final Liga Champions. Sebelumnya, Kedua kesebelasan ini juga bertempur pada final Liga Champions 2008/2009.
Barcelona pun menjadi juaranya setelah mengalahkan MU di Stadion Olimpico Roma pada 28 Mei 2009 tersebut. Artinya, sudah dua kali gelar juara Liga Champions MU yang di depan mata harus direbut Barcelona. Pada laga nanti pun mengingatkan memoar kepada dua laga final Liga Champions.
Selain itu, MU hanya menang satu kali dari empat pertemuan dengan Barcelona. Kemenangan itu didapatkan dengan skor 1-0 pada 30 April 2008 dalam pertandingan leg pertama semi final Liga Champions 2007/2008. Kemenangan itu menjadi modal MU untuk menyingkirkan Barcelona dengan agregat 1-0 sehingga melaju ke final dan menjadi juara.
Tapi perlu diingat bahwa MU sekarang bukanlah MU 11 tahun lalu. Lima laga terakhir mereka di seluruh ajang musim ini pun angin-anginan, yaitu dua kali menang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Bahkan salah satu kekalahan MU itu terjadi pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris yang mereka lakoni di pekan lalu.
MU harus ditaklukan tuan rumah Wolverhampton dengan skor 2-1, Rabu (3/4) dini hari. Berbeda dengan Barcelona yang tidak terkalahkan dari lima pertandingan terakhir mereka di seluruh ajang. Bahkan, situs agen sbobetmeyakini bahwa mereka semakin mendekat ke juara La Liga 2018/2019 atas hasil pertandingan terakhir mereka yang mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di Stadion Camp Nou, Minggu (7/4).
Selain itu, MU juga diragukan tampil tanpa banyak pemain andalannya. Alexis Sanchez sudah pasti tidka bisa diturunkan karena menderita cedera. Namun teka-teki berada di dalam proses penyembuhan yang dijalani Ander Herrera, Antonio Valencia, Marcus Rashford dan Matteo Darmian. Tapi Paul Pogba yang selalu diandalkan di dalam formasi 4-3-1-2 MU nanti, siap diturunkan.
Sementara Barcelona cuma dipastikan tidak bisa diperkuat Rafinha dalam formasi 4-3-3 nanti karena cedera. Sementara penyembuhan cedera Ousmane Dembele masih sedang dalam pantauan. Atas situasi kedua kesebelasan saat ini, Barcelona diperkirakan bisa menang di kandang MU dengan skor 1 –  0
(Manchester United) : Romero; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Rashford, Pogba, Matic, Fred, Dalot; Lukaku.
Manager : Ole Gunnar Solskjaer.
(Barcelona) : ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi.
Manager : Ernesto Valverde.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.