Header Ads

test

Hasil Pertandingan Liga Champions Ajax vs Juventus: Tertahan di Amsterdam


 HOBI4D - Juventus ditahan imbang 1-1 Ajax Amsterdam pada pertandingan leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (11/04/19) dini hari WIB, di Amsterdam Arena.

Juventus harus menunggu hingga akhir babak pertama untuk memecah kebuntuan. Cristiano Ronaldo sukses mengonversi umpan Joao Cancelo dari sisi kanan menjadi gol lewat sundulan kepala.

Meski begitu, Ajax Amsterdam langsung meresponsnya dengan gol cepat di babak kedua. Pada menit ke-46, David Neres melakukan aksi individu dari sayap kiri dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau Wojciech Szczesny.

Baca Juga  PREDIKSI NEW GUINEA POOL 11 APRIL 2019

Juventus nyaris kembali unggul pada menit ke-83. Sayangnya, sepakan keras Douglas Costa yang masuk di babak kedua menerpa tiang gawang Ajax yang dijaga Andre Onana.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat langkah Juventus untuk menghadapi leg 2 yang berlangsung Rabu (17/04/19) di Allianz Stadium.


Babak Pertama

Juventus langsung menggebrak pada awal paruh pertama. Federico Bernardeschi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih meninggi di atas gawang Ajax.

Ajax merespons cepat tekanan yang dilancarkan oleh Juventus. Kombinasi satu-dua di depan kotak penalti Si Nyonya Tua berakhir dengan tembakan Hakim Ziyech yang masih menyamping.

Pada menit ke-12, Ziyech melepaskan tembakan mengarah ke gawang pertama bagi Ajax. Akan tetapi, Wojciech Szczesny masih sigap mengamankan bola.

Ziyech kembali menebar ancaman pada menit ke-17. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, namun masih bisa ditepis Szczesny.

Baca Juga PREDIKSI SYDNEY POOL 11 APRIL 2019

Pada menit ke-24, Donny van de Beek memperoleh peluang menembak dari dalam kotak penaltinya. Sayangnya, tendangannya masih tipis di sisi kanan gawang Juventus.

Cristiano Ronaldo memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-30. Memanfaatkan sepak pojok, tembakan volinya masih menyamping di sisi kiri gawang Ajax.

Kemelut di depan gawang Ajax terjadi pada menit ke-36. Bernardeschi memperoleh kesempatan menembak dari jarak dekat, tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-45. Berawal dari umpan silang Joao Cancelo dari sisi kanan, Ronaldo menyambarnya dengan sundulan kepala dan mengubah skor menjadi 1-0.


Babak Kedua

Ajax langsung menggebrak pada awal babak kedua. Pertandingan baru berjalan satu menit, anak asuh Erik ten Hag langsung menjebol gawang Juventus.

David Neres berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Juventus. Ia menusuk dari sayap kiri dan melepaskan tembakan lengkung yang tidak mampu dibendung Szczesny.

Pada menit ke-52, Juventus memperoleh kesempatan melalui tendangan beabas. Bola bergulir di mulut gawang Ajax, namun tidak ada pemain Juventus yang menyambutnya.

Baca Juga PREDIKSI SINGAPORE POOL 11 APRIL 2019

Ziyech mendapatkan peluang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Joao Cancelo masih sigap memblok tendangan tersebut.

Juventus mencoba memasukkan Douglas Costa dan Paulo Dybala pada pertengahan babak kedua untuk menambah daya dobrak di lini depan.

 Kombinasi umpan pendek pemain Ajax nyaris berbuah gol pada menit ke-82. Sayangnya, sepakan Jurgen Ekkelenkamp masih bisa dibendung Szczesny.

Dua menit berselang, Costa menyaris merobek gawang Andre Onana, namun bola sepakan kerasnya hanya menerpa tiang gawang.

Tidak ada tambahan gol hingga babak kedua berakhir. Skor imbang 1-1 mengakhiri pertandingan Ajax vs Juventus pada leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2018/19.

Susunan Pemain:

Ajax XI: Onana; Veltman, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, De Jong, Schone; Ziyech, Tadic, Neres

Juventus XI: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.